Total Visitors

My Status

Follower

Trip to Kawah Putih, Ciwideuy Bandung

Bingung, karena mau berwisata kemana ketika long weekend Sabtu, Minggu, Senin. Takut macet, nanti yang ada malah gk menikmati. Setelah dipikir-pikir, muncul lah ide untuk piknik ke Kawah Putih, Ciwideuy Bandung. Karena hari minggu kuliah, baru di hari Senin capcus. Gue pilih melakukan perjalanan pagi hari, jam 5 pagi meskipun ngaret jam setengah 6 demi menghindari macet. Trip dari Cibubur-Ciwideuy menggunakan mobil adalah opsi terbaik. Masuk Tol Cibubur, kemudian ambil Tol JORR, terus sambung ke Arah Jakarta-Cikampek, dan Ambil Ke Arah Cipularang dan Keluar di Pintu tol Kopo. Setelah itu ambil ke arah ciwideuy. Dengan waktu tempuh 3,5 jam (tanpa macet) membuat perjalanan menyenangkan. Jam 9 Kami udah sampai di sana.

Ketika sampai di pintu masuk, kita dapat memilih untuk parkir di area bawah, atau parkir di dekat area Kawah Putih tersebut. Namun, untuk membawa kendaraan ke dekat area kawah memakan biaya Rp.150.000, lumayan besar. Saran saya agar lebih baik parkir di area bawah, dan merasakan odong-odong. Karena naik odong-odong akan berbeda nuansanya dengan naik mobil pribadi.

Berikut Foto-foto yang bisa saya share
Foto Tiket Masuk 1 Mobil dan 4 Orang





Parkir di Bawah

Foto naik Odong-odong 


Foto di area Kawah







Di area kawah putih nya dianjurkan hanya 15 menit, karena di sana udaranya mengandung belerang yang menyengat. Jadi mungkin Anda di sana hanya berwisata sebentar.

Jam 11 saya akhirnya pun pulang dari sana, dan lalu lintas menuju Ciwideuy macet parah, dan membawa efek kemacetan di ke dua arah, hasil yang "memuaskan" adalah kembali ke Jakarta dengan durasi  6 Jam perjalanan.

Tips yang saya anjurkan :
Memilih berangkat lebih pagi, sekitar jam 5 dari Jakarta.
Membawa obat-obatan (untuk yang mabuk perjalanan) karena jalannya lumayan terjal.
Membawa makanan ringan.
Membawa kendaraan yang fit.

Tidak ada komentar:

Kursus Toefl Online Murah

About Me

Foto saya
Mahasiswa Magister Akuntansi di Universitas Mercu Buana, Karyawan di PT. Summarecon Agung, Tbk, Alumni STIE Indonesia'07, Psikologi UIN Jakarta '08,

Translator