Total Visitors

My Status

Follower

Cerita di tanah Kelahiran

10 September 2010 jam 16.00 WIB, akhirnya sampe juga di rumah mbah gue, di kabupaten Kebumen. Setelah menempuh perjalanan 5 jam dari Kuningan, Jawa Barat dengan menggunakan sepeda motor. Rumah mbah gue ini, cukup membuat gue kangen karena suasananya. Terletak di kel. Karangmaja, kec. Karanggayam di kawasan dataran yang cukup gersang, sampe-sampe buat minum aja gue harus beli air mineral.
Tapi kondisi kali ini lumayan baik buat gue, karena banyak air di daerah ini, walaupun airnya itu bersumber dari air sungai dan air hujan. Tapi gk papalah. masih bisa buat mandi. 5 menit setelah gue sampe cuaca langsung berubah hujan yang cukup deras. Gue dari teras mbah gue memandangi rintik-rintik hujan sm air sungai yang mengalir. Laper nih, gue ke dapur mbah gue cuma ada ubi sm singkong, ya udah deh, gue olah aja buat digoreng.
Malemnya sodara gue baru sampe dari Semarang, sekitar jam 10an, akhirnya rumah mbah gue mulai rame deh. Apalagi ada keponakan gue yg bernama khansa. uuuuh lucunya, bisa dicipok"...hoho...


eh jam 4 pagi, ada sodara gue dari Bekasi juga baru sampe di kampung. Makin rame deh. Bisa main sm mereka. walaupun mereka pada bandel-bandel tapi gk papalah.Apalagi pas main di sungai, kami pun berenang layaknya kolam renang pribadi.Apalagi pas main di sungai, kami pun berenang layaknya kolam renang pribadi.



 Yah, tapi mereka cuma sebentar di kampung, hari senin udah sepi lagi deh rumah mbah. Di hari terakhir gue nyoba do the best lah, dari nimba air, nyari makan kambing, sm nyangkul di Kebun mbah gue. Uuh..ternyata berat banget kerjaannya. Selasa sore akhirnya gue siap-siap menuju Tegal, sebelum menuju rumah tercinta.

Tidak ada komentar:

Kursus Toefl Online Murah

About Me

Foto saya
Mahasiswa Magister Akuntansi di Universitas Mercu Buana, Karyawan di PT. Summarecon Agung, Tbk, Alumni STIE Indonesia'07, Psikologi UIN Jakarta '08,

Translator