Total Visitors

My Status

Follower

Tugas Matakuliah Akuntansi Perpajakan

Buat temen-temen yang ingin berlatih tentang perpajakan, mungkin soal ini dapat digunakan. Soal ini diberikan untuk latihan kami dari Bpk. Dr. Wilson.

PT X mengimpor barang mewah senilai $50,000. Biaya asuransi $1,000, biaya angkut $5,000 dan bea masuk 50%. Barang bersangkutan dikenakan PPnBM 100%. Nilai tukar menurut Bank Indonesia 11,000 dan menurut Kemenkeu 11,500. Hitung berapa PPN


PT. X   perusahaan elektronik membagikan salah satu produknya, berupa televisi kepada karyawannya pada saat ulang tahun ke 25 sebanyak 50 unit. Harga jual televisi tersebut adalah 5.600.000. Yang sudah di mark up 40% dari biaya produksi. Untuk menutup biaya overhead dan laba. Hitung PPN yang harus dibayar.


Sebuah perusahaan produsen komputer menghibahkan 30 unit komputer hasil produksinya kepada panti asuhan A. Harga jual komputer adalah 4 juta per unit yang merupakan gabungan dari harga pokok produksi dan 25 % untuk mengcover overhead dan laba. Hitung PPN nya. 


Jawabannya menyusul yaa...bagi yang ingin menjawab silahkan....

Tidak ada komentar:

Kursus Toefl Online Murah

About Me

Foto saya
Mahasiswa Magister Akuntansi di Universitas Mercu Buana, Karyawan di PT. Summarecon Agung, Tbk, Alumni STIE Indonesia'07, Psikologi UIN Jakarta '08,

Translator