Total Visitors

My Status

Follower

Teori Kohut


Manusia lebih tidak bisa bertahan secara psikologis dalam sebuah lingkungan yang tidak merespon dengan empati kepadanya, daripada ia bisa bertahan secara fisik dalam sebuah suasana yang tidak mengandung oksigen
Hubungan-hubungan objek bagian teori-teori beberapa tema, seperti bagian akhir ditunjukkan. Satu pemimpin di dalam pergerakan ini, Heinz Kohut, dipilih dalam bagian ini untuk perhatian lebih lanjut, karena pekerjaannya dipandang sebagai khususnya berpengaruh untuk mengubah pandangan dari kesehatan dan terganggunya kepribadian. Kohut, seorang psikiatri yang diterima pendidikan kedokterannya di Universitas Vienna, melanjutkan ke pendidikan psikoanalitik dan mengajar di Chicago dimana ia memperoleh pengakuan sebagai ahli teori dan dokter di tahun 1970an.
Dalam pandangan Kohut, sepanjang abad perubahan besar dalam keluarga dan budaya telah terjadi: teori psikoanalisis dan psikodinamis harus responsif kepada mereka. Suatu perubahan penting, ia percaya bahwa pasien-pasien freud biasanya datang dari peradaban barat yang mana hidup terkonsentrasi di rumah dan kesatuan keluarga. Keluarga cenderung mengekpos anak-anak mereka atas kedekatan emosional (Kohut, 1977, halaman 269), dan emosional yang kuat ini menghubungkan dalam kesempatannya sering menghasilkan masalah neurotik yang melibatkan konflik internal seperti kompleks Oedipus. Anak yang sedang berkembang mungkin terjebak dalam keintiman terlalu dalam, terlalu banyak rangsangan, terlalu banyak campur tangan.
Dalam perbedaan, anak-anak sekarang lebih cenderung melihat orang tua karena kebanyakan dalam waktu luang dan untuk mengembangkan definisi peran yang kurang jelas dan mencontoh: “lingkungan yang mana digunakan pengaman sebagai  ancaman yang tertutup, sekarang pengalaman lebih dan lebih sebagai ancaman jauh” (Kohut, 1977, p. 271). Sedangkan masalah pribadi digunakan untuk muncul dari terlalu dirangsangnya secara emosional oleh orang tua (Freud, 1963), sekarang anak muda cenderung untuk menjadi di bawah rangsangan dan mungkin mencari untuk sensasi erotis dan pengalaman-pengalaman kuat lainnya untuk mengisi kekosongan emosional dari kehidupan mereka dan mencoab untuk melarikan diri dari kesepian dan depresi.
Pemikiran Kohut telah memimpin jalan untuk sebuah minat psikoanalitik baru dakam diri dan untuk pengobatan dari masalah-masalah seperti gangguan diri. Tidak didorong oleh konflik sadar dan impuls. Kohut melihat pasien-pasien sekarang sering kekurangan cerminan empati dan objek (orang-orang) untuk pengenalan. Karena orang tua mereka telah menutup dari emosional mereka, atau terlalu dilibatkan oleh kebutuhan narsis mereka sendiri, mereka tidak menyediakan contoh kebutuhan untuk perkembangan kesehatan dari diri dan untuk pembentukkan makna, hubungan responsif di masa dewasa.
Orang-orang takut kehancuran diri ketika mereka tidak merasa respon-respon empati manusia dari kepentingan lainnya (“objek diri”) dalam kehidupan mereka. Kohut membandingkan pernyataan ini menjadi kekurangan dari oksigen psikologi. Ketersediaan reaksi empati dari objek diri adalah sebagai sesuatu yang penting dari kelangsungan hidup dari diri sebagai kehadiran oksigen untuk kelangsungan hidup dari tubuh.
“Apa yang mengarah ke penghancuran diri manusia adalah paparan kedinginan, kepedulian dari bukan manusia, dunia menanggapi tidak empati (Kohut, 1984, p. 18)
Apa yang paling ditakuti dalam kematian fisik tidak terlalu banyak, tetapi sebuah dunia di mana kemanusiaan kita akan berakhir selamanya (Kohut, 1980, 1984). Dalam pembuluh darah yang sama, Kohut tidak melihat kecemasan kastrasi Freud sebagai kecemasan manusia tertinggi. “ anak laki-laki mewujudkan ketakutan saat melihat alat kelamin wanita yang bukan lapisan terdalam dari pengalaman ini. Dibalik ini dan didepankan oleh itu terletak pengalaman yang lebih dalam dan bahkan lebih mengerikan.  Pengalaman dari ibu tak berwajah, bahwa ibu yang wajahnya tidak bercahaya saat melihat anaknya” (Kohut, 1984. Halaman 21)
Jenis kecemasan ini tentang keberadaan yang sama sekali tidak diperdulikan, dunia yang tidak menanggapi adalah pengalaman dalam sebuah mimpi bahwa salah satu pasien Kohut alami. Dalam mimpi Dunia Baja, Tn. U berada di terowongan es dengan dinding di mana es berkilau besar turun ke tanah dan sampai ke langit-langit. Rasanya seperti model besar dari hati manusia, cukup besar untuk berjalan disekitarnya (satu seperti dalam pasien sebuah museum tahu benar. Berjalan dalam hati dingin, Tn. U merasakan kecemasan bahaya yang mendekat tetapi tidak disebutkan namanya di mana ia telah terbuka, semua sendiri, kecuali untuk sosok bayangan kepada siapa ia mengajukan banding, tetapi siapa yang tidak responsif. Dalam sekejap ia ditarik melalui celah di dinding menjadi bentuk kota yang terang menyilaukan. Tanah pemandangan yang benar-benar nyata , dengan kesibukan sepenuhnya didekati orang-orang disekitarnya.”Dunia Baja stenless” kata-kata pasien sendiri, sebuah adegan fiksi ilmiah tanpa jalan keluar, tanpa komunikasi, terperangkap selamanya, terjangkau di dunia dingin yang gembira.
Teori Kohut juga mengarah keinterpretasi seperti konstruksi Freud sebagai periode oedipal. Dalam pandangannya, selama periode ini anak laki-laki takut konfrontasi dari seorang ibu yang tidak empati dan menggoda secara seksual dari pada kasih sayang dan menerima dia. Ia juga takut konfrontasi dari seorang ayah yang kompetitif dan bermusuhan dengan dia, bukan dari senang dan bangga. Dalam model paralel, selama periode sama anak perempuan takut konfrontasi dari seorang ayah yang tidak empati dan seksual yang menggoda bukan kasih sayang dan menerima. Di waktu yang sama, ia juga takut seorang ibu yang kompetitif dan bermusuhan bukan dari cermin bahwa ia bangga dari anak da n senang dengannya.
Dalam teori Kohut, jika orang tua gagal merespon dan menyehatkan kepada anak-anak di tahap perkembangan, itu membuat kecacatan dalam diri. Sebagai sebuah hasil, anak berkembang kecenderungan untuk pengalaman fantasi seksual dan kepingan bukan cinta dari pada cinta. Juga, anak dengan kerusakan diri juga cenderung pengalaman fantasi bermusuhan  dan hanya fragmen dari ketegasan bukan dari sesuai ketegasan. Jenis reaksi individu internal untuk pengalaman menjadi kecemasan besar. Karakteristik dari  kerusakan diri berlawanan terhadap mereka dari kesehatan, kepribadian normal, yang mana malah dari kecemasan dan kepingan pengalaman, merasa cahaya dari ketegasan fungsi seksual dan ketepatan, seperti yang dirangkum di table 6.7
Kerusakan Diri
Kesehatan Kepribadian
Fragmen pengalaman cinta (fantasi sexual)

Fragmen ketegasan (fantasi bermusuhan)
Menikmati cahaya kenikmatan sehat dalam fungsi seksual yang sesuai
Dapat percaya diri dengan tegas dalam mencapai tujuan


Tidak ada komentar:

Kursus Toefl Online Murah

About Me

Foto saya
Mahasiswa Magister Akuntansi di Universitas Mercu Buana, Karyawan di PT. Summarecon Agung, Tbk, Alumni STIE Indonesia'07, Psikologi UIN Jakarta '08,

Translator