Total Visitors

My Status

Follower

Tes Tulving

Tulving (1962) menunjukkan dasar pengulangan dengan menghadirkan peserta dengan 96 kata dan kemudian memberi mereka sebuah tes penyelesaian kata seperti yang dijelaskan di atas. Untuk tes ini, setengah dari fragmen cocok dengan kata-kata para peserta melihat dalam bagian pembelajaran dari percobaan, dan setengah didasarkan pada kata-kata baru. Hasil percobaan ini, menunjukkan bahwa peserta menyelesaikan 47 persen dari fragmen yang berhubungan dengan kata-kata yang sebelumnya mereka lihat, tetapi diselesaikan hanya 30 persen dari fragmen-fragmen yang cocok dengan kata-kata baru.

Pada poin ini, Anda mungkin setuju bahwa pengulangan dasar telah terjadi, karena sebelumnya melihat kata-kata meningkatkan kinerja pada kata-fragmen tes. Tapi Anda mungkin bertanya-tanya apakah ini adalah contoh dari memori implisit. Ingat bahwa untuk memori implisit untuk terlibat, peserta tidak boleh secara sadar menyadari bahwa mereka telah melihat kata-kata sebelumnya. Salah satu cara ini dicapai dalam percobaan ini adalah dengan tidak menggunakan uji memori ( "Apakah Anda melihat kata ini sebelumnya?"). tetapi sebaliknya, meminta para peserta untuk memecahkan masalah ( "membuat kata dari huruf-huruf"). Teknik lain yang membantu memastikan bahwa memori implisit terlibat adalah untuk menginstruksikan peserta untuk menanggapi secepat mungkin, dengan mengatakan jawaban pertama yang datang ke pikiran. Hal ini mengurangi kemungkinan mereka akan ambil untuk dengan mementingkan yang lain atau tidak ingat apakah mereka telah melihat kata sebelumnya.
Tulving tentu saja, menyadari kemungkinan bahwa peserta dapat secara sadar ingat kata-kata dari daftar karena mereka melaksanakan tugas kata-selesai. Untuk menunjukkan bahwa kinerja pada kata-tugas penyelesaian tidak tergantung pada sadar mengingat kata-kata, peserta diukur Tulving 'memori menggunakan memori pengakuan tes.

Tidak ada komentar:

Kursus Toefl Online Murah

About Me

Foto saya
Mahasiswa Magister Akuntansi di Universitas Mercu Buana, Karyawan di PT. Summarecon Agung, Tbk, Alumni STIE Indonesia'07, Psikologi UIN Jakarta '08,

Translator