Total Visitors

My Status

Follower

Yayasan Beasiswa Jakarta

Pada awalnya saya agak ragu ketika mengajukan surat permohonan pengajuan beasiswa kepada Yayasan Beasiswa Jakarta. Ketika itu saya masih semester 3 di STIE Indonesia. Tetapi saya coba untuk meyakinkan diri untuk melengkapi persyaratan pengajuan beasiswa dari yayasan tersebut. Berikut adalah persyaratannya:
  1. Bertempat tinggal di DKI Jakarta minimal 3 tahun dan kuliah di DKI Jakarta.
  2.  Usia maksimum 25 tahun per 30 September
  3. Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 3,00 untuk Ilmu Sosial, dan 2,8 untuk Ilmu Eksakta.  
  4. Berkelakuan baik, rajin, jujur, tidak terlibat penggunaan narkoba, dan tidak dalam menerima beasiswa dari Instansi / Lembaga manapun yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Pimpinan Perguruan Tinggi bersangkutan.
  5. Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kepala Kelurahan setempat.  
  6. Surat Persetujuan Orang Tua / Wali. 
  7. Surat Keterangan belum bekerja dan belum menikah dari Kepala Kelurahan setempat.
  8. Surat Pernyataan tertulis sanggup mematuhi peraturan dan ketentuan yang ditetapkan Yayasan
  9. Foto Copy Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Mahasiswa.  
  10. Pemohon minimal sudah pada semester III dan maksimal pada semester VII untuk program S1 dan semester V untuk program D3.
     
    Semuanya telah dilengkapi, dan saya ke Balai kota untuk menyerahkan persyaratan itu semua. Beberapa bulan berlalu kemudian saya mendapat kabar bahwa nama saya terdapat dalam penerima beasiswa baru. Betapa senangnya hati saya ketika mendengar hal tersebut. Kemudian saya mengambil formulir pendaftaran ulang dan segera mengisi serta melengkapi beberapa persyaratan baru.

    Pasca kurang lebih dari 1 bulan proses registrasi tersebut, saya mendapat kabar bahwa saya disuruh datang ke Bank DKI Cabang Cempaka Mas untuk mencairkan dana beasiswa tersebut. Alhamdulillah, setelah dana tersebut cair senilai Rp. 1.800.000,- saya gunakan untuk membayar kuliah semester 4.

    Setelah beberapa bulan dari penerimaan beasiswa tersebut, saya kembali mengajukan beasiswa di yayasan ini. Saya mengambil formulir di Balai kota. kemudian segera melengkapi beberapa persyaratan dari kampus, dan saya kembalikan lagi ke Yayasan ini. PAda awal bulan Desember saya mendapatkan kabar bahwa saya kembali menerima dana beasiswa dari yayasan ini dan dapat langsung dicairkan di Bank DKI mana saja. saya mencoba mengecek di Bank DKI Cilandak, betapa terkejutnya ternyata saldo saya bertambah Rp. 2.100.000,-. Dana tersebut berasal dari Yayasan beasiswa jakarta.

    Saya merasa bersyukur sekali dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Beasiswa Jakarta atas bantuan yang telah diberikan sampai saat ini. dan saya juga berharap akan mendapatkan beasiswa lagi ditahun berikutnya. Amin......
Category: 4 komentar

4 komentar:

irene mengatakan...

mas tarmudi,mau tanya2 dong soal beasiswa ini. saya berminat nih mencoba untuk membantu perekonomian keluarga.kalo boleh tau IPK anda dulu brp yaa?kalau sempat mohon dibalas saja ke email saya ireneaswieri@gmail.com trims

Unknown mengatakan...

Ka mau nanya ,kalo transkip smst 2 blm ada trs pke trsnkip smst 1 blh ga ?atau nunggu transkip nilai dulu baru daftar?

Unknown mengatakan...

Ka mau nanya ,kalo transkip smst 2 blm ada trs pke trsnkip smst 1 blh ga ?atau nunggu transkip nilai dulu baru daftar?

Aktaviana Soselaku mengatakan...

Tunggu dulu

Kursus Toefl Online Murah

About Me

Foto saya
Mahasiswa Magister Akuntansi di Universitas Mercu Buana, Karyawan di PT. Summarecon Agung, Tbk, Alumni STIE Indonesia'07, Psikologi UIN Jakarta '08,

Translator